77 Merah Putih Terpasang Apik di Desa Dono Sendang, Ide Kreatif Lintas Komunitas

INDONESIAONLINE – Ada yang berbeda dan menarik dipandang mata di Desa Dono, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 ini. Deretan bendera merah putih terpasang di pinggir jalan utama dan aksesoris atau atribut terpasang, menambah semarak dan suasana.

Atribut kebangsaan yang  identik dengan nuansa kemerdekaan dengan warna dominan merah putih ini juga dipasang di gang maupun di tempat-tempat yang dianggap tepat untuk menyampaikan pesan kebangsaan kepada khalayak. Rupanya, pemasangan ini dilakukan berapa komunitas pemuda Desa Dono, Kecamatan Sendang.

“Komunitas di sini saling bahu membahu memeriahkan hari kemerdekaan dengan memasang bendera yang jumlahnya sama dengan bilangan yaitu 77 bendera,” kata Medhy Bastoni atau akrab disapa Medhy Kumal ini, Senin (8/8/2022).

Pria yang pernah berjalan mundur dari Tulungagung ke Jakarta ini menuturkan, bendera yang telah disiapkan sebelum ini  ditata apik sehingga menarik siapa saja yang lewat di sepanjang jalan desa Dono.

“Semoga ide kreatif ini bisa menjadi edukasi kepada generasi bangsa agar bisa memaknai arti kemerdekaan, dan tetap membawa norma-norma bangsa yang adi luhung ini,” ujarnya.

Ketika disinggung siapa penggagas ide kreatif ini, Medhy Kumal menerangkan bahwa ini adalah ide bersama dari kumpulan komunitas yang ada di Kecamatan Sendang. 

“Ini adalah ide kreatif semua komunitas yang ada di Sendang,” ungkapnya.

Saat para pemuda lintas komunitas ini memasang bendera dan atribut. Tampak beberapa pemuda memakai baju karang taruna Krida Remaja, Tunggak Semi, KKN Uniska dan di bantu oleh relawan- relawan Basarta Tulungagung.

You May Also Like

Komunitas Honda Malang dan Sunmotret.id Gelar Kopdar

INDONESIAONLINE – Komunitas Honda Malang yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang (PAHAM)…

Jalin Keakraban dan Silaturahmi, Brionesia Gelar JamNas Kedua di Kota Batu

INDONESIAONLINE – Jalin keakraban dan silaturahmi dengan mengusung tema ‘Keep Moving Together’, komunitas Brionesia menyelenggarakan event…