INDONESIAONLINE-Era Revolusi Industri 4.0 tak menyurutkan langkah Radio Persada FM tampil terdepan sebagai media informasi dan hiburan bagi masyarakat. Radio milik Pemerintah Kabupaten Blitar terus berbenah dan menatap era baru. Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan. Terkini, Bupati Blitar Rini Syarifah mengukuhkan Dewan Pengawas LPPL Radio Persada FM yang baru di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro, Jumat (2/9/2022).

Dewan Pengawas yang dikukuhkan Bupati Rini akan bertugas untuk masa tugas tahun 2022-2027. Ahmad Eko Basuki, yang di periode sebelumnya menjabat sebagai Direktur LPPL Radio Persada FM didapuk sebagai Ketua Dewan Pengawas. Dalam menjalankan tugasnya Eko Basuki akan didampingi dua anggota masing-masing Hartono dan M Fuad Hasyim.

“Semoga panjenengan semua amanah dalam menjalankan tugas menjadikan Radio Persada FM makin di hati pendengar. Karena Radio Persada FM ini sudah melekat di hati masyarakat sebagai sumber informasi yang terpercaya dan menghibur,” kata Bupati yang akrab disapa Mak Rini dalam sambutanya.

Mak Rini menambahkan, seiring perkembangan zaman media massa terus berkembang. Konten yang disajikan pun semakin beragam. Jika pada zaman dahulu hanya ada televise, media cetak dan radio, saat ini telah lahir media online yang lahir setelah ditemukanya teknologi internet dan komputer. Merespon cepatnya perkembangan teknologi, Mak Rini mendorong agar Radio Persada FM terus berinovasi dalam memberikan informasi secara cepat kepada masyarakat.

“Peningkatan yang pesat ini harus dibarengi dengan berevolusi informasi, terus update dan jangan sampai tertinggal. Dan syukur Alhamdulilah, meskipun sekarang ini banyak media online dan media sosial, LPPL Radio Persada FM masih menjadi salah satu media massa yang dapat diandalkan dan cukup efektif dalam penyampaian pesan, bahkan tetap eksis menyuguhkan beragam informasi yang teraktual dan selalu update,” imbuhnya.

Baca Juga  Semangat Baru, Pemkab Blitar Launching City 'Branding Blitar Land of Kings' dan Kalender Event 2023

Dalam sambutanya orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat. Diantaranya Mak Rini mengingatkan agar Dewan Pengawas benar-benar melakukan tugas dan fungsinya untuk mengawal arus informasi. “Perangi berita hoaks, ajak masyarakat untuk cerdas menyerap dan berbagi informasi berdasarkan fakta, data serta berimbang,” tukasnya.

Pesan lain yang disampaikan Bupati Blitar, dirinya mendorong agar LPPL Radio Persada FM dapat mempublikasikan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Blitar. “Dan ini merupakan salah satu tugas panjenengan semua. Berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah tolong dibantu untuk publikasinya. Sehingga masyarakat tahu bahwa kita hadir untuk mereka, bahwa kita berkomitmen mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” tegas Mak Rini.

Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Persada FM periode 2022-2027, Ahmad Eko Basuki, menyampaikan setelah pengukuhan ini Dewan Pengawas langsung dihadapkan dengan banyak tugas. Satu diantaranya adalah pembentukan Dewan Direksi yang beranggotakan tiga orang.

“Dewan Direksi akan diisi tiga orang. Dan ini tahapan-tahapanya akan segera kami lakukan terkait dengan administrasi di Persada FM,” kata Eko.

Baca Juga  Serahkan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat 2 Desa di Garum, Bupati Blitar Ingatkan Tertib Bayar PBB

Eko Basuki menambahkan, sesuai dengan penekanan yang disampaikan Bupati Blitar, kedepan Dewan Pengawas akan berupaya mendorong LPPL Radio Persada FM untuk terus berinovasi. Inovasi mutlak dilakukan agar Radio Persada FM tetap dihati masyarakat.

“Saat masih menjadi direktur di radio ini, inovasi demi inovasi terus kami lakukan. Kita bukan hanya radio saja, tapi juga mengembangkan saluran informasi melalui platform media sosial. Tentunya inovasi ini kedepan akan kita tingkatkan lagi, mengingat sekarang ini perkembangan media sudah sangat luar biasa, dan kita harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Blitar sesuai dengan prinsip lembaga pelayanan publik. Prinsip dari lembaga pelayanan publik ini adalah tidak komersial, independen, netral dan dari publik untuk publik,” tandasnya.

Dewan Pengawas LPPL Radio Persada FM periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan mendapat dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Blitar. Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita, yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan selamat dengan dilantiknya Dewan Pengawas yang baru pihaknya berharap kedepan LPPL Radio Persada FM akan berkembang ke arah yang lebih baik.

“Inovasi dan terobosan harus dilakukan untuk mengembangkan Radio Persada FM ke arah yang lebih baik. Khususnya bagi kalangan Generasi Z, selera mereka harus diikuti, kalau tidak secara hukum alam maka radio ini akan hilang dengan sendirinya. Segmen untuk generasi milenial harus dihadirkan oleh Radio Persada FM,” kata Susi.(Adv/Kmf)